Rabu, 21 Desember 2016

MENGAPA GILA MEMBACA ITU MAHA PENTING?

Cuman share pemikiran doang dan menurut saya pemikiran ini amat sangat bermanfaat san sangat proven sepanjangan sejarah umat manusia.
 
Nanti dishare ya, kalau memang ada manfaatnya, kalau nggak ya nggak usah hahaha :D

Nama saya fahmy arafat daulay dan saya adalah seorang penggila buku dan ilmu ilmu yang saya rasa berguna dalam kehidupan. 

Bisa jadi, inspirasi yang membuat saya jadi seorang yang lumayan extrim mengkoleksi buku buku keren dan membaca berasal dar bacaan saat saya masih kecil dulu.

Saya pernah membaca para ulama besar yang benar benar gila membaca dan belajar. Diriwayatkan bahwa saat Imam Abu Dawud, seorang ulama besar dalam bidang Hadits meninggal, disaku pergelangan bajunya, ditemukan buku.

Muke gile dah, bahkan sampe meninggal pun sebelumnya masih suka banget belajar!

Ada lagi ulama yang benar benar gila buku sampe sampe menjual rumahnya hanya untuk membeli kita b kita langka yang menurutnya amat sangat berharga (ya sudah pastilah, wong rumahnya saja sampe dijual begitu kok wwkkkkk)

Yang paling super gila adalah ada seorang ulama yang dimanapun membaca bahkan sampe pas jalan kaki juga membaca, sampe akhirnya beliau ditabrak sebuah kereta kuda dan akhirnya meninggal. 

Super Extrim kan? :D

Yah jangan sampe begitu begitu amatlah hahaha, dont be a corpse just because the books :D

Juga, saya menemukan bahwa nyaris nggak ada tokoh besar dunia yang paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia yang bukan pembaca yang super gila, pembelajar total dan pengkoleksi buku buku bermutu.

Sebut saja Soekarno, Bapak Kemerdekaan Kita, beliau kabarnya memiliki 10 Peti Buku. Dipenjara, bukannya malah merasa tersiksa, malah ia membaca buku buku disana, bahkan dalam kondisi yang sangat menekan dan dalam kondisi penjaranya kampretnya minta ampun.

Bung Hatta, pas pulang dari Belanda, bawaannya yang paling banyak adalah BUKU! 

Maka, tak heran, setelah Sukarno, beliau adalah salah satu manusia dengan ide yang melegenda. Koperasi, seingat saya adalah ide beliau yang hingga kini masih tergunakan. Yeah, ia seorang maniak buku sejati juga kan?

Biar lebih kekinian dan nggak kejauhan, maka saya juga menampilkan para artis yang suka membaca dan melegenda. 

Itu Tukul Arwana adalah seorang maniak baca, ia sering membaca buku buku psikologi dan tentu anda tau dia itu gimana hebatnya komunikasinya.

Kemanapun, Deddy Corbuzier selalu membawa buku, maka jangan heran kalau namanya terus berkibar walaupun dia itu sebenarnya pemaen lama banget dalam dunia entertainment.

Walaupun kontroversi selalu meliputi Ahmad Dhani, tapi tak diragukan lagi kalau Ahmad Dhani memang memiliki Sense Of Music and Leadership yang tangguh (Anak 90-2000an mana suaranyaaaaaaa! :D) dan, kalau nggak salah saat ada acara yang dirumahnya (dulu ada acara yang masuk kerumah artis artis) banyak banget buku buku disana!

Artis lain emang ada?

BANYAAAAAK! :D

Dari yang didalam negeri seperti Maudy Ayunda, Tatjana Saphira, Sophia Latjuba, Cassandra Lee, Tamara Geraldine, Sophie Navita, Tantowi Yahya, Helmy Yahya, Dewi Sandra, Velove Vexia, Rachel Amanda dll

Dari luar negeri seperti sepupu jauh banget minta ampunnya saya Robert Pattinson (uhuk uhuk :v), James Franco, Natalie Portman, Oprah Winfrey, Emma Watson, Emma Roberts dan banyak lagi :DNgeri kan? :D

Masih kejauhan juga, baeklah baeklah, siapa para Artis Facebook atau Mastah atau Master Pengembangan Diri yang anda suka ? Saya pastikan mereka juga adalah Bookaholic Berat (tapi segan saya ngetagnya, tar mereka jadi sungkan :D )

Bahkan tokoh facebook yang paling anda nggak suka (mungkin) seperti Jonru, Ahok, Habib Rizieq, Denny Siregar, Kang Hasan, semuanya, adalah para pembelajar sejati yang gila membaca.

Untuk menjadi tokoh yang kontroversial tapi difollow banyak orang pun ternyata butuh kecerdasan dan banyak membaca juga rupanya.

Surprise? :D

Kesimpulannya, Semua Inspirator adalah Pembaca Sejati. Semua Master adalah Pembelajar Gila. Semua Tokoh Besar punya hobi yang sama yaitu MEMBACA!

Got My Point?

Mau jadi yang terhebat dalam bidang yang anda suka? 

Jadi lebih bahagia?

Lebih berenergi dan merasa puas denga kehidupan anda?

Lebih KAYA?

Jawabannya:

READ!

IQRA'

BACA!

Tapi apa yang perlu dibaca?

Bagaimana Membaca yang efektif and nggak buang umur?

Apa saja hambatan membaca dan bagaimana cara mengatasinya?

Gimana supaya jadi super napsu kalau membaca? 

Doain, supaya bisa nulis bagian selanjutnya :D

Semoga bermanfaat dan Salam, silakan SHARE jika ada manfaatnya :)

(Bersambung, tapi nggak janji ya, semoga nggak males nyambungnya, lagi sibuk juga soalnya :v)

belajartelepati.comfahmydaulay.blosgpot.co.id