Selasa, 15 November 2016

SAAT KAMU MERELAKAN, KAMU MENDAPATKAN..

Keesokan hari setelah workshop ToR, saya kena lagi.

Hape saya jatuh dan hilang saat naek motor pas mau beli nasi padang buat makan siang. Juga blocknote tempat saya menyusun rencana juga ikutan jatuh.

Yes, jelas salah saya, sebab saya meletakkan hape disaku yg tidak terlalu dalam.

Sebelumnya, saya juga kehilangan duit 100 ribu gara gara kelakuan teledor saya ini wkkkkk, 100 rebu kan lumayan bisa beli nasi padang or makan enak di Teras Bali :v

Kampret memang, pikiran saya jadi kacau sesaat, tapi lalu saya geli dan merasa lucu karena saya beberapa waktu ini sering jadi 'korban' karena status atau share yg saya bagikan, baik lewat status dan yg paling terbaru, setelah workshop :D


Distatus, sesi terapi via phone dan workshop yg banyak menshare tentang pelepasan, ketidak melekatan dan sejenisnya, membuat saya 'dibantai' lagi wkkkkkk

Hape saya yg waktu itu hilang berisi banyak foto kenangan, video, chat wa, data data, no hp penting dll serta buat saya harganya lumayan ngeri, jadi ya sempat panik juga hahaha :D

Alhamdulillaahnya, saya langsung ingat kalau saya mesti merelakannya. Sebab hape cuman titipanNya, bukan punya saya, cuman dikasi hak minjem sementara saja.


Saya lalu teringat perkataannya Gamal Albinsaid yang kira kira begini:

'Ikhlas capek, nggak ikhlas juga capek. Ya udah mending ikhlasin aja'

Ok baeklah, toh hapenya ude hilang dan kemungkinan nggak balik lagi kan? ya uda dah saya ikhlasin aja, buat apa juga stres dan hapenya tetap juga nggak balik.


Yang sudah terjadi dan memang nggak bisa dikendalikan ya sudahlah, berarti memang sudah habis jodoh dengan hape itu.

Setelah lelah mencari dan akhirnya merelakan, saya balik kerumah. Tiba tiba saat nyampe dirumah istri saya bilang kalo hapenya ditemukan dan orangnya sekarang lg nunggu dialun alun dan mesti cepetan karena mereka lagi ada urusan.


Langsunglah saya tancap gas dan rupanya ditemukan 2 orang remaja putri yg sekolah di SMA MUHAMMADIYYAH KAJEN.


Saya mengucapkan banyak banyak terima kasih dan mau ngasi tanda terima kasih, tapi ditolak.

Saya tanya alamat fb nya, tapi saya lupa gara gara nggak dicatat, harusnya saya foto ya mereka berdua itu :D


Ya udah, saya doakan saja mereka sukses dan bahagia dunia akhirat, semoga terijabah aamiin, mereka yg jujur ini pantas mendapatkannya :)

Alhamdulillaah, walaupun buku catatan kecil saya nggak dapet, tapi alhamdulillaah hapenya selamat. Ini juga akibat kesigapan istri saya langsung ngeinbox fb saya dan alhamdulillaah dijawab sama 2 remaja putri yg jujur ini.


Btw, istri saya berulangkali menyelamatkan saya dalam kondisi darurat, termasuk saat Power Point jadi berubah bentuk saat masuk ke laptop lain, Thanks Berat ya Rina AdiLa My True Love ;)

Ok, intinya sih saya udah berapa kali kena hajar balik nasehat sendiri dan mau nggak mau harus mempraktekkan ilmu yang sudah diajarkan.


Alhamdulillaah, Untungnya mindset merelakan ini walaupun belum terlalu kuat, sudah sering saya praktekkan.


Jadi pas ada kasus, insya Allah udah lumayan terlatih, walaupun sempat panik juga Hahaha :D

Alhamdulillaah masih berjodoh dengan hapenya dan sekali lagi ini membuktikan bahwa:


'Saat kamu merelakan, kamu mendapatkan'

Tentunya benar benar melepaskan tanpa ngarep lagi bakal dapat, tapi ikhlas atas ketentuan terbaik dariNya, seburuk dan separah apapun kelihatannya saat ini :)

Hati hati para Trainer dan Mastah, nasehatmu pada para alumni dan muridmu, akan mewujud dalam bentuk Guru yg akan menghajar dan memaksamu untuk melakukan apa yang sudah kamu sampaikan ;)

Ah semoga tulisan ini juga nggak jadi serangan balik juga, ngeri ngeri sedap juga soale pas ngadepinnya wkkkkk...


Semoga Bermanfaat dan Salam :)


#TriangleofRealityInAction

belajartelepati.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar