Selasa, 22 November 2016

RAHASIA TIDUR

Beberapa orang menganggap remeh tentang TIDUR ini, saya TIDAK.. 

Kenapa? 

Begini ceritanya..

Entah kenapa, saya mengalami gangguan fisik yang nggak juga beres secara permanen selama bertahun tahun, mungkin selama 15 tahunan saya mengalaminya. Padahal saya ini seorang Alternative Healer yang sebenarnya, belajar ilmu pengobatan dengan tujuan untuk bisa menyembuhkan diri sendiri. 

Kenyataannya, metode metode yang saya pelajari untuk menyembuhkan lebih ampuh buat orang lain, bukan saya. Bisa dibilang saya sudah mencoba melakukan banyak sekali hal untuk bisa menyembuhkan gangguan fisik yang saya alami. 

Saya merasa sangat emosi sebab selama nyaris separuh umur saya, rata rata dihabiskan dalam kondisi yang nggak fit dan sudah menimbulkan sangat banyak masalah pribadi dan dengan orang lain. 

Loh emangnya sakit apa dan kok jadi masalah sama orang? 

Gangguannya sih remeh, bukan penyakit berat tapi sudah terjadi selama bertahun tahun tanpa pernah sembuh permanen. Seperti masuk angin, perut kembung, panas dalam (bukan sariawan, panas dalam, itu 2 hal yang berbeda) yang mengakibatkan saya jadi malas mau ngapa ngapain, sukanya tidur tiduran terus dan akhirnya karena malas itu, saya jadi malas menuruti apa yang orang tua inginkan, jadinya bertengkar terus deh. 

Efek lainnya adalah saya jadi mudah emosi, mudah down (padahal udah belajar pengembangan diri lumayan banyak banget) dan tentu saja, produktivitas benar benar minim dan ini benar benar sangat buang umur!

Membaca juga jadi malas, padahal dulunya saya kalau membaca buku itu sampe tuntas dan tamat. Nah ini mau buka bukunya aja malas dan akhirnya pembelajaran pun tertunda terus menerus. 

Level energi yang rendah ini juga bikin masalah pas saya ngasi materi atau melakukan public speaking. Suara saya jadi lembek dan power jadi nggak keluar. Public Speaking saya jadi benar benar payah dan ya itu tadi, jadi mudah emosi ngeliat sebagian audiens yang nggak fokus. Padahal ya sebaiknya nyantai aja dan lebih fokus pada penyampaian materi. 

Pernah pas saya nyampein materi ada anak anak ABG yang ngobrol terus, saya sindir didepan umum wkkkkk, saking emosinya :D 

Nah selama saya FB an juga itu ngaruh juga. Kontrol diri saya benar benar payah ketika melihat status status yang saya anggap payah dan merusak. Padahal ya sebaiknya juga nyantai dan mendoakan atau memberikan komen atau bikin status konfirmasi dengan cara yang persuasif. Tapi, gara gara badan nggak fit, waduh bisa bisa saya bikin status yang agresif dan menggila hahaha :D 

Tuh kan, bawa sial banget kondisi yang nggak fit ini? :D 

Rencana rencana saya bikin status atau video pun banyak yang tertunda gara gara kondisi tubuh yang kurang mendukung. Juga, emosi saya terhadap orang terdekat pun jadi kurang kendali. Saya cenderung kurang toleran terhadap apa yang saya anggap kekeliruan pada istri. 

Saya juga jadi suka ngejahilin si kunut sampe nangis dan nada suara saya jadi naik seperti orang yang lagi marah dan sebenarnya, saya nggak suka itu dan memang susah banget untuk dikontrol. 

Pas sholat atau doa, waduh, jangan tanya. Udah pasti dominan nggak fokus lah. Bener bener gile dah kalau urusan gangguan fisik ini sampe urusan akhirat yang saya anggap sangat serius pun terzalimi dan saya udah ngalamin itu mungkin separuh umur saya. 

NGERI MEMANG! 

Sampai akhirnya pada seingat saya 2014 silam, saya membaca sebuah buku tentang tidur tulisan Deepak Chopra. Disitu saya membaca tentang tipe tipe tubuh manusia dan menemukan: 

'WAW! TERNYATA DISINI SALAHNYA!' 

Saya udah melakukan Yoga, Energy Healing, minum herbal, Habbatus Sauda', saripati ayam, berlatih chikung, melakukan psychic healing, EFT, Reflexology, Food Combining dan apapun yang bisa saya pelajari demi bisa sembuh. Yang hasilnya, nggak permanen juga. Sembuh bentar, eh balik lagiii, balik lagi..

Ok, dimana salahnya? ;) 

Nantikan ya hahahhaa :D 

(bersambung)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar