Selasa, 16 September 2014

Cara Mengatasi Mual Pada Ibu Hamil dan Menangani Stres Dengan Akupresur Sederhana.


Sumber:Menekan nekan titik yang berada diantara kedua alis mata, sangat membantu untuk mengurangi dan secara bertahap menghilangkan mual pada ibu yang sedang mengandung.
 
Karena titik yang lain didaerah kaki atau tangan (kalau belum tahu caranya) bisa berbahaya jika distimulasi, maka titik diantara 2 alis (Yin Tang) adalah pilihan yang paling bagus dan efektif.

Saat istri saya hamil, saya sering sekali menekan titik ini saat ia mual dan muntah muntah dan alhamdulillah selalu efektif dan menenangkan. 

Titik ini juga mempunyai keistimewaan untuk meredakan pilek, ingusan dan sangat membantu mengurangi stres akibat terlalu banyak mikir. 

Titik juga berguna buat anda yang mengalami kelelahan dimata akibat terlalu banyak kerja didepan laptop.

Juga, kalau anda pelajar atau mahasiswa atau siapapun yang suka membaca, menekan nekan titik ini selama 1 hingga 3 menitan sambil menghembuskan nafas panjang lalu menarik nafas sambil juga menutup mata, akan sangat membantu menambah Fokus anda dan pemahaman atas apa yang sedang anda pelajari.

Tadi saya menggunakannya untuk diri sendiri dan memang terasa ada semacam penghambat saat menekan titik ini. Tetapi saat sudah menekan sekian menit, pikiran jadi lebih fokus dan anda mungkin akan merasakan hal yang mirip dengan saya yaitu aliran energi yang mengalir disekitar mata yang rasanya nyaman.

Titik yang kedua adalah titik yang berada didaerah tengkuk. Kalau anda memegang tengkuk anda sekarang, anda akan merasakan ada 2 urat besar yang menjulang kebawah dan membentuk urat belikat. 


Daerah itu adalah lokasi yang sangat efektif untuk membereskan gangguan mual dan muntah saat hamil atau mungkin saat anda masuk angin atau mengalami stres.

Titik ini juga berfungsi membereskan masuk angin dan teman temannya

Tekan tekan dan pijat pijat daerah itu dengan jempol anda (jangan pake kaki :D). Itu akan sangat membantu ibu ibu menghadapi kehamilan dengan lebih nyaman dan damai. 


Tentu anda akan perlu lebih sering melakukannya pada trimester pertama (3 bulan yang mengerikan hehehe) tetapi ini sangat manjur untuk mengurangi dan mengatasinya. Lanjutkan dengan meminum air hangat kuku secara perlahan.

Lambung yang penuh dengan gas setelah dilakukan penanganan dengan titik akupresur tadi butuh kehangatan agar gas gas yang tertahan diusus bisa keluar dengan mudah. Kalau tak segera ditangani dan dibiar biarkan saja, maka kalau semakin parah akan menyebabkan apa yang disebut banyak orang 'angin duduk' dan bisa mati itu.

Stres juga bisa dikurangi dengan penekanan titik ditengkuk ini. Pikiran anda akan lebih jernih dan melihat problem dengan lebih tenang. Kalau sudah tenang biasanya ide atau pemecahan masalah akan hadiri sendiri. 


So, penanganan stres dengan akupresur bisa jadi alternatif juga bagi anda untuk membereskannya, dengan cepat lagi mantap.

Oke lah, 2 titik sakti ini saja dulu gunakan ya. 


Mantap kali ini dan sudah TERUJI. 

BAGIKAN INFO INI bagi siapapun yang perlu. Semoga bermanfaat dan anda bisa menjalani kehamilan (bagi yang sedang hamil) dan kalau sedang stres maka bisa jadi jurus klasik ini akan sangat berguna meredakan ketegangan dipikiran anda.

Salam :)


NB: Foto Diambil dari Google, dari Bukunya Peter Deadman: A Manual of Acupuncture.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar